Begini Canggihnya UAV Shark Milik Ukraina, Drone Berkecepatan Tinggi

Rabu, 18 Januari 2023 - 11:52 WIB
loading...
A A A
Pesawat tersebut akan memungkinkan Angkatan Bersenjata Ukraina untuk melakukan pengintaian terhadap wilayah yang dikuasai oleh pasukan Rusia, sehingga drone selalu berada pada jarak yang aman.

Dikutip dari mezha media, Perusahaan pengembang UAV SHARK menyatakan bahwa UAV dapat menyelesaikan semua tugas utama pengintaian, pengawasan dan penyesuaian tembakan.

Hal ini dikarenakan drone ini dilengkapi dengan kamera dengan zoom optik 30x dan zoom digital tambahan serta memiliki saluran komunikasi terenkripsi yang andal.

Yang sangat mengesankan dalam drone ini adalah sistem target pelacakan otomatis, yang sangat menyederhanakan pengawasan.

Pada saat yang sama, pelacakan otomatis dapat menghubungkan tidak hanya pada objek yang kontras, tetapi juga pada objek yang cukup kompleks. Dengan perubahan pada kamera tersebut membuat video yang ditampilkan menjadi lebih efektif.

Dikutip dari situs web airspace review, Pada saat penggunaan Shark ini diluncurkan menggunakan ketapel yang dapat dilipat dan dipulihkan menggunakan sistem pendaratan parasut.

Shark didapuk untuk menjalankan misi utama pengawasan dan pengumpulan intelijen Ukraina dengan menggunakan kamera elektro-optik dan inframerah yang dibawanya.
(bim)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1436 seconds (0.1#10.140)