Berdayakan Main Resource Lewat Pusat Riset

Jum'at, 10 Juli 2015 - 20:49 WIB
Berdayakan Main Resource Lewat Pusat Riset
Berdayakan Main Resource Lewat Pusat Riset
A A A
JAKARTA - SML Technologies, merupakan pengembang ICT, menjalin kerja sama dengan pihak Departemen Teknik Elektro-Fakultas Teknik Universitas Indonesia. Langkah ini untuk mendorong agar para mahasiswa, yang merupakan main resources dari bidang ICT, agar menghadilkan ide atau inovasi serta riset yang nantinya akan dikomersialkan.

Deputy CEO PT SML Technologies, Shiftyanto mengungkapkan, kerja sama ini adalah bentuk dukungan menciptakan ekosistem yang menghasilkan teknologi baru. "Perusahaan kami paham bahwa bidang teknologi maupun ICT, seluruhnya berawal dari kegiatan riset. Nah, riset di Indonesia bisa dibilang masih kurang, namun kultur riset masih melekat pada dunia akademik, mahasiswa dan kampus yang notabenenya adalah main resources pelaku industri ICT. Oleh karena itu penting bagi kami untuk memberikan dukungan kepada akademisi," ujarnya beberapa waktu lalu di Depok.

Shiftyanto menuturkan, bahwa bentuk kerja sama yang digalang SML Technologies adalah dengan membangun joint inovation research center di Fakultas Teknik Universitas Indonesia. Kerja sama ini akan berlangsung selama 5 tahun dan dengan investasi awal sebesar Rp2,5 miliar.

Pihak SML Technologies nantinya akan menyediakan sarana penunjang, pembiayaan operasional serta menugaskan staff yang akan bekerja secara penuh di lingkungan Departemen Teknik Elektro. Semua itu guna membantu kegiatan riset yang dilaksanakan.

Pihak Departemen Teknik Elektro-Fakultas Teknik Universitas Indonesia sendiri akan memberikan dukungan kerja sama berupa fasilitas ruangan, tenaga dosen yang ahki di bidangnya, serta partisipasi dari mahasiswanya dalam setiap riset yang dilakukan. Dalam peresmian kerjasama ini, SML Technologies juga memberikan 50 penghargaan kepada instansi dan individu yang berjasa dalam pengembangan dan kontribusi kepada Fakultas Teknik Universitas Indonesia.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8077 seconds (0.1#10.140)