Samsung Kembangkan Teknologi Smart Windshield

Rabu, 06 April 2016 - 12:31 WIB
Samsung Kembangkan Teknologi Smart Windshield
Samsung Kembangkan Teknologi Smart Windshield
A A A
SEOUL - Tidak dapat dipungkiri, kemajuan teknologi saat ini hampir merambah seluruh kehidupan manusia. Kelebihannya, teknologi dapat menyesuaikan dengan zaman sehingga keberadaannya dapat saling berkesinambungan.

Bahkan baru-baru ini Samsung telah meluncurkan smartphone yang didukung dengan fitur Mode S. Dimana fitur ini dirancang untuk membantu pengendara lebih fokus pada tunggangannya saat berkendara.

Tidak berhenti sampai disitu, sepertinya perusahaan elektronik asal Korea Selatan tersebut ingin turut merambah dunia automotif melalui teknologi yang mereka miliki. Kali ini perusahaan yang bermarkas di Seoul tersebut tengah mengembangkan Samsung Smart Windshield yang memungkinkan pengendara untuk memeriksa smartphone saat keluar berkendara.

Seperti dikutip dari Visordown, Rabu (6/4/2016),Smart Windshield yang dirancang untuk pengendara sepeda motor ini dapat terhubung dengan telepon untuk memberitahu pengendara siapa yang menelepon atau mengirim pesan.

Pihak perusahaan mengatakan, ini merupakan sebuah teknologi kaca depan pertama yang dapat terhubung dengan perangkat smartphone. Dimana dengan hal ini, diharapkan pengendara dapat fokus berkendara tanpa harus repo-repot mengeluarkan smartphone dari dalam saku.

Selain dapat melihat panggilan masuk, teknologi ini juga dapat menampilkan pemberitahuan lainnya seperti email masuk. Akan tetapi saat ini teknologi terbaru dari Samsung ini masih dalam tahap pengembangan.

Namun demi keselamatan berkendara, alangkah baiknya Anda tetap fokus terhadap tunggangan Anda tanpa harus menggunkan smartphone. Tapi jika ada panggilan mendesak, sebaiknya Anda bisa menepi sebentar tanpa harus membukanya saat kendaraan masih dalam keadaan berjalan.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7009 seconds (0.1#10.140)