Samsung Patenkan Smart Contact Lens Saingi Google

Minggu, 10 April 2016 - 12:58 WIB
Samsung Patenkan Smart Contact Lens Saingi Google
Samsung Patenkan Smart Contact Lens Saingi Google
A A A
SEOUL - Samsung rupanya mendaftarkan paten baru di Korea Selatan untuk smart contact lens dengan display yang memproyeksikan gambar langsung ke mata pemakainya. Kamera yang tertanam dan sensor dapat dikendalikan hanya dengan kedipan mata saja, canggih bukan.

Dilansir dari Mashable, MInggu (10/4/2016), perangkat ini juga disertai antena tanam yang kemudian menyorotkan konten ke perangkat eksternal seperti smartphone untuk diproses. Samsung mulai mengembangkan lensa kontak pintar untuk menciptakan pengalaman augmented reality yang lebih baik dari Google Glass.

Smart contact lens memungkinkan AR untuk diproyeksikan langsung ke mata pengguna dan menjadi lebih terlihat pada waktu yang sama. Tidak semua kedipan dapat memberikan reaksi pada contact lens ini, hanya beberapa gerakan kedip saja yang memungkinkan contact lens dapat dikendalikan.

Terkait hal ini Samsung bukan satu-satunya yang tertarik membuat smart contact lens. Google memiliki dua hak paten untuk lensa kontak pintar dengan elektronik fleksibel dan sensor yang membaca bahan kimia dalam cairan air mata dari mata si pemakai untuk menentukan apakah kadar gula darah mereka telah jatuh ke tingkat yang fatal.

Meskipun Samsung telah diberikan paten, itu bukan bukti definitif bahwa perusahaan akan merilis produk konsumen dari paten tersebut. Karena biasanya muncul perusahaan akan membuat prototipe dan mengembangkannya, namun hingga saat ini belum ada.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8475 seconds (0.1#10.140)