Perusahaan Asal Israel Ciptakan Software Pendeteksi Teroris

Minggu, 29 Mei 2016 - 16:07 WIB
Perusahaan Asal Israel...
Perusahaan Asal Israel Ciptakan Software Pendeteksi Teroris
A A A
YERUSALEM - Sampai saat ini aksi terorisme masih menjadi hal cukup mengkhawatirkan di berbagai penjuru dunia. Berdasarkan hal itu, baru-baru ini sebuah perusahaan asal Israel membuat software yang di beri nama Faception dan diklaim mampu mengidentifikasi teroris berdasarkan wajahnya.

Faception sendiri dirancang dengan teknologi machine learning, di mana pihak perusahaan menyematkan 15 fitur classifiers di dalamnya guna menganalisis secara detail subjek wajah yang tidak bisa dilihat hanya dengan mata telanjang. Bahkan, pihak perusahaan mengatakan, software ini memiliki keakuratan hingga 80% dalam menganalisa wajah.

"Kepribadian seseorang ditentukan dari DNA dan semua itu direfleksikan melalui wajah. Karena itu, wajah seseorang dianggap dapat memberikan sinyal untuk dianalisa," ujar Chief Executive Officer Faception Shai Gilboa seperti dilansir dari Mirror, Minggu (29/5/2016).

Dia mengungkapkan, teknologi ini turut digunakan dalam mengidentifikasi 11 pelaku teroris tragedi Paris pada Desember 2015. Hanya saja, penggunaan teknologi ini tidak diumumkan kepada publik.

Selain mengidentifikasi teroris, Faception juga mampu melacak wajah pelaku kriminal lain, seperti penjudi, pedofil ataupun penjahat kelas wahid.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0610 seconds (0.1#10.140)