Memotret Bikin Hidup Lebih Hidup

Senin, 13 Juni 2016 - 17:15 WIB
Memotret Bikin Hidup Lebih Hidup
Memotret Bikin Hidup Lebih Hidup
A A A
CALIFRONIA - Maraknya perangkat yang telah dilengkapi oleh kamera, membuatan kegiatan mengambil gambar atau memotret jadi lebih mudah. Contohnya, dengan menggunakan perangkat smartphone yang telah dibekali sebuah kamera, kita dapat mengabadikan setiap momen yang ada disekitar kita.

Namun tanpa disadari memotret ternyata dapat memberikan dampak yang lebih positif, bikin hidup lebih hidup. Sebuah penelitian dari University of Southern California baru-baru ini mengemukakan bahwa memotret bisa menimbulkan perasaan bahagia bagi pengambil gambar.

"Penelitian ini merupakan penyelidikan ekstensif pertama yang meneliti bagaimana mengambil foto dapat memengaruhi kesenangan orang dari pengalaman mereka," ungkap Kristin Diehl, seorang peneliti dari University of Southern California, dilansir dari Mirror, Senin(13/6/2016).

Dirinya mengungkapkan, hasil tersebut menunjukkan bahwa fotografi dapat menambah kesenangan dan pengalaman positif. Namun, memotret pengalaman tidak penyenangkan juga mampu memberikan dampak tidak menyenangkan bagi si pengambil gambar.

Penelitian tersebut mengambil sample dari 2.000 orang untuk melakukan sembilan ekperimen. Kemudian sample yang ada dipecah menjadi dua kelompok antara yang mengambil foto dan tidak. Lalu orang tersebut diminta mengisi data seberapa senang mereka saat mendapatkan tugas tersebut.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8760 seconds (0.1#10.140)