Kota New York Gunakan Drone Bantu Pemadam Kebakaran

Minggu, 11 September 2016 - 07:21 WIB
Kota New York Gunakan Drone Bantu Pemadam Kebakaran
Kota New York Gunakan Drone Bantu Pemadam Kebakaran
A A A
NEW YORK - Tim pemadam kebakaran Kota New York, Amerika Serikat (AS) akan menggunakan drone untuk membantu pertugas agar bekerja lebih aman. Mereka sudah menguji pesawat tanpa awak ini yang bertugas mengambil foto, video dan inframerah.

Dilansir dari Engadget, drone seharga USD85.000 atau sekitar Rp1,1 miliar tersebut akan mengirimkan rekaman kepada komandan satuan pemadam kebakaran secara real-time, memberi informasi yang dibutuhkan dengan cepat.

Pemadam kebakaran biasanya mengirimkan personel taktis yang dilengkapi gadget untuk mengambil foto dari tempat kejadian sebelum melakukan tindakan.

Direktur Pemadam Kebakaran Kota New York Timothy E Herlocker menyadari keuntungan dari drone untuk pekerjaannya setelah ledakan gas pada 2014. Sebuah pilot amatir yang mengambil foto dari kejadian itu, kemudian membandingkan hasil gambar yang diambil unit taktis.

Hasilnya, pengambilan gambar dari atas memberikan informasi jauh lebih banyak daripada yang diambil dari darat.

Herlocker dan timnya berencana akan menggunakan drone pertama mereka dalam beberapa minggu mendatang. Namun, walau dioperasikan oleh badan pemerintah tidak berarti hal itu tidak akan diatur.

Mereka masih harus meminta izin dari regulator penerbangan FAA setiap kali akan mengirim drone untuk bekerja melakukan pengintaian. Seluruh proses akan memakan waktu sekitar 15 menit, tapi FAA berjanji untuk menyetujui permintaan secepat mungkin, terutama dalam situasi yang berisiko.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0837 seconds (0.1#10.140)