Belajar Robotic di Science Kids & Robotic Kids Fair 2017

Senin, 20 Februari 2017 - 11:02 WIB
Belajar Robotic di Science Kids & Robotic Kids Fair 2017
Belajar Robotic di Science Kids & Robotic Kids Fair 2017
A A A
JAKARTA - Kegiatan Ekskul (ekstrakurikuler) menjadi salah satu kegiatan menyenangkan bagi siswa sekolah. Pasalnya melalu kegiatan ini siswa dapat menerima pengetahuan lain diluar mata pelajaran umum.

Dalam hal ini, Robotik menjadi ekstrakurikuler yang sedang banyak di minati para pelajar unutk saat ini. Menjawab akan kebutuhan tersebut Grand ITC Permata Hijau menggelar acara Science Kids & Robotic Kids Fair 2017. Pada acara ini digelar pula pameran alat peraga sains, lomba robotic dan talkshow dan sains untuk skala sekolah dasar.

Direktur Pembinaan Sekolah Dasar, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan menengah Kemendikbud, Wowon Widaryat yang turut hadir, dalam sambutannya mengatakan bahwa saat ini Indonesia termasuk negara yang diperhitungkan di dunia soal science dan robotic.

"Science dan robotic sangat bermanfaat dalam melatih motorik halus, pikiran, serta reflek ke anggota fisik. Bahkan, dapat merangsang berfikir sistematis dan terstruktur dalam merangkai masalah dan imajinasi, sebab merancang robot itu diperlukan kreativitas sekaligus melatih kesabaran,” ujar Wowon, dalam keterangan resminya, Senin (20/2/2017).

Terkait dengan kurikulum, Wowon menjelaskan memang untuk robotik belum terakomodir secara khusus di kementrian, namun bagian-bagianya sudah ada dan telah dilakukan setiap tahun.

Sementara itu, Devy Krisnandi, Property Manager Grand ITC Permata Hijau menyebutkan acara ini untuk mendukung kegiatan siswa yang senang akan robotic. "Ekskul robotic menjadi penting karena dapat mengenalkan teknologi sejak dini kepada anak. Kita memberikan dukungan dengan menyelenggarakan acara ini untuk mereka," papar Devi.

Acara Science Kids & Robotic Kids Fair 2017 sendiri diadakan di lantai 2 Grand ITC Permata Hijau sekaligus untuk meramaikan Pusat Batik & Handicraft.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7564 seconds (0.1#10.140)