Peserta Olimpiade Robotika SINDO 2017 Padati Area Lomba

Sabtu, 04 Maret 2017 - 09:54 WIB
Peserta Olimpiade Robotika SINDO 2017 Padati Area Lomba
Peserta Olimpiade Robotika SINDO 2017 Padati Area Lomba
A A A
JAKARTA - Pengenalan ilmu sains dan teknologi sejak dini tentu saja mampu membantu kecerdasan anak. Tidak hanya itu, hal ini juga dapat membantu para generasi muda penerus bangsa untuk lebih mengenal teknologi di bidang robot.

Hari ini surat kabar nasional, KORAN SINDO dan portal SINDOnews.com kembali menggelar Olimpiade Robotika SINDO 2017. Bertempat di Lotte Shopping Avenue Kuningan, Jakarta, acara akan diselenggarakan pada Sabtu (3/3/2017).

Berdasarkan pantauan yang terlihat, para peserta sudah mulai memadati area lomba. Selain itu di sekeliling area dapat terlihat beberapa karya robotic yang didesain begitu menarik.

(Baca Juga: Digemari Pelajar, Olimpiade Robotika SINDO 2017 Kembali Digelar)

Nantinya sebanyak 24 peserta akan melakukan presentasi di depan para juri. Di mana hasil karya yang diciptakan adalah hasil karya kelompok yang terdiri dari tiga orang.

Ajang tahunan ini diadakan sebagai sarana untuk menunjukkan bahwa penerus bangsa ini mampu untuk menciptakan produk dalam dunia sains khususnya Robotika, bukan teori penciptaan tapi karya dalam wujud nyata.

Selain itu, Olimpiade Robotika SINDO juga akan menggali potensi anak bangsa di daerah-daerah Indonesia, sekaligus ingin mensosialisasikan teknologi dibidang Robot.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7639 seconds (0.1#10.140)