Bangunan di California Diharuskan Pakai Panel Surya

Sabtu, 12 Mei 2018 - 12:53 WIB
Bangunan di California Diharuskan Pakai Panel Surya
Bangunan di California Diharuskan Pakai Panel Surya
A A A
CALIFORNIA - Kampanyekan memanfaatkan tenaga alternatif, California akan menjadi negara pertama di Amerika Serikat (AS) untuk menerapkan penggunaan panel surya pada rumah baru dan bangunan yang dibangun setelah 1 Januari 2020.

Seperti dilansir dari AFP, Implementasinya disetujui oleh Komisi Energi California, sehingga memungkinkan negara untuk mengatasi masalah emisi gas rumah kaca.

Undang-undang negara bagian California juga menetapkan bahwa sebanyak 50 persen listrik akan dihasilkan dari bahan non-karbon pada tahun 2030.

Namun, mandat ini masih memerlukan persetujuan dari Komisi Standar Bangunan.

Berdasarkan pelaksanaan itu, pemilik rumah diperkirakan harus membayar sekitar USD 40 untuk hipotek, tetapi pada saat yang sama dapat menghemat tagihan penggunaan sebesar USDD 80 per bulan untuk kebutuhan pemanasan, pendinginan dan pencahayaan.

Komisi juga mencatat bahwa tingkat standar baru dapat mengurangi emisi gas rumah kaca setara dengan sekitar 115.000 mobil yang menggunakan bahan bakar fosil.

Sementara itu, beberapa kritikus eksekusi mengklaim bahwa itu akan menyebabkan biaya membangun rumah bisa meningkatkan hampir USD 10.000
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9556 seconds (0.1#10.140)