Gunawan Susanto dipercaya pimpin IBM Indonesia

Rabu, 26 Februari 2014 - 15:40 WIB
Gunawan Susanto dipercaya pimpin IBM Indonesia
Gunawan Susanto dipercaya pimpin IBM Indonesia
A A A
Sindonews.com - IBM hari ini mengumumkan pengangkatan Gunawan Susanto sebagai Presiden Direktur IBM Indonesia, menggantikan Suryo Suwignjo yang akan meneruskan kariernya di tempat lain. Pengangkatan ini akan efektif terhitung pada 1 April 2014.

Regional General Manager IBM ASEAN, Cordelia Chung menilai, Gunawan merupakan perpaduan generasi muda dan kaya pengalaman. Kedua faktor ini yang membuatnya sebagai sosok yang tepat untuk memimpin generasi baru IBM Indonesia.

"Gunawan memiliki pemahaman mendalam terhadap seluruh pelanggan kami serta pangsa pasar IBM di Indonesia. Suryo telah menciptakan ekosistem bisnis yang tepat dan memberikan dasar yang sangat kuat bagi Gunawan untuk melanjutkan kepemimpinan IBM Indonesia di masa depan," kata dia dalam rilisnya kepada Sindonews, Rabu (26/2/2014).

Chung juga berterima kasih kepada Suryo atas kepemimpinan dan fokusnya dalam mengembangkan bisnis perangkat lunak dan jasa, serta membawa IBM Indonesia ketingkat kesuksesan yang membanggakan.

"Di bawah kepemimpinannya, IBM Indonesia telah membantu pelanggan untuk mempergunakan kesempatan berkembang pesat melalui analytics, cloud computing dan smarter cities," ujarnya.

Gunawan, pria berusia 35 tahun yang lulus dari Fakultas Teknik Universitas Indonesia (UI) memulai kariernya di IBM pada 2000 dan telah mengemban berbagai posisi penting baik di IBM Indonesia maupun IBM ASEAN.

Dia bergabung di IBM dengan membawa pengalaman mendalam dan pemahaman kuat mengenai bisnis dan pelanggan. Gunawan juga merupakan sosok muda berbakat yang kharismatik dan strategis dalam menjalankan tugasnya.

Sebelumnya, dia pernah menjabat sebagai Direktur untuk Business Partners Organizations, Manager IBM ASEAN untuk System I dan Pimpinan System Sales untuk Perbankan, Telekomunikasi, Distribusi dan Sumber Daya Alam.

Pada Oktober 2012, Gunawan ditunjuk sebagai Direktur Systems and Technology Group di Indonesia dan selama kurun waktu jabatannya telah mampu mengangkat IBM sebagai pemimpin pasar untuk perangkat server di Indonesia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7718 seconds (0.1#10.140)