Perangkat Mungil Bisa Jadi Implan Jantung

Selasa, 20 Mei 2014 - 10:48 WIB
Perangkat Mungil Bisa...
Perangkat Mungil Bisa Jadi Implan Jantung
A A A
ARIZONA - Bagaimana jika kartu kredit di dompet Anda suatu hari bisa jadi sumber kekuatan jantung Anda? Dilansir dari Slashgear, Selasa (20/5/2014) para peneliti di Stanford telah menciptakan perangkat elektronik yang lebih kecil dari sebutir beras, yang dapat memompa jantung dengan perangkat seukuran kartu kredit.

Tujuannya adalah untuk menggunakannya sebagai implan bagi manusia, telah diuji sebagai alat pacu jantung untuk kelinci. Para perangkat pionir pengisian daya menyebutnya sebagai mid-field transfer nirkabel. Tim yang dipimpin oleh Insinyur Stanford Listrik, Ada Poon menciptakan perangkat dan teknologi powering itu, yang melakukan komunikasi ke tahap selanjutnya.

Metode pengisian daya baru menggunakan energi sebanyak smartphone, dan menawarkan radiasi jauh di bawah ambang batas untuk sisi keselamatan.

Para pionir perangkat protokol pengisian baru yang disebut mid-field transfer nirkabel . Sebuah tim yang dipimpin oleh Insinyur Stanford Listrik Ada Poon menciptakan perangkat dan teknologi powering itu , yang pada dasarnya mengambil komunikasi dekat lapangan ke tingkat berikutnya . Metode pengisian baru menggunakan sekitar energi sebanyak smartphone , dan menawarkan up radiasi jauh di bawah ambang batas kami untuk keselamatan .

Para ilmuwan harus melakukan dengan bahan yang berbeda, dan bagaimana sebuah perangkat dapat terisi daya secara situasional.

Menggunakan tubuh kita sebagai saluran, teknologi pengisian daya mid-filed akan menggunakan gelombang elektromagnetik yang merambat secara berbeda ketika terjadi kontak dengan kulit. Kemudian bergerak lebih cepat dan kuat ketika memiliki kekuatan fisik.

Teknologi ini memiliki segala macam manfaat, dari alat bantu dengar kecil hingga alat pacu jantung bagi manusia. Perangkat juga dapat bermanfaat untuk mengobati penyakit kronis, atau masalah neurologis.
Mengingat cara kerja perangkat mungil pengisi daya, dapat ditanamkan cukup dalam ke dalam tubuh dan masih tetap bekerja, asalkan perangkat pengisian daya berada di sekitarnya.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0800 seconds (0.1#10.140)