Raptor Robot Pelari Anyar

Jum'at, 30 Mei 2014 - 12:05 WIB
Raptor Robot Pelari Anyar
Raptor Robot Pelari Anyar
A A A
ARIZONA - Robotic telah mengalami banyak perkembangan dalam beberapa tahun ini, tidak sedikit karena usaha DARPA. Salah satu yang terbaru adalah dari Korea Advanced Institute of Science and Technology, lebih sering disebut KAIST. Institusi ini telah mengembangkan robot yang dapat berlari dijuluki dengan Raptor.

Dilansir dari Slshgear, Jumat (30/5/2014), tidak seperti robot yang dapat berlari lainnya seperti kucing besar. Raptor sesuai namanya terinspirasi oleh Velociraptor yang telah punah. Tidak seperti saudara-saudara robot berkaki empat, Raptor memiliki dua kaki dan digunakan untuk bergerak dengan cepat.

Tentu saja, tingkat kecepatan yang dimaksud jika dibandingkan dengan robot lainnya. IEEE Spectrum menunjukkan, Usain Bolt memiliki kecepatan di bawah 44 kilometer per jam.

Seperti sepasang kaki merupakan ekor yang membantu dalam proses berjalan dan menjaganya agar tetap stabil. Bagaimanapun juga stabilitasnya belum sempurna, dan robot ini juga melekat pada balok agar tidak berlari atau terguling.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7511 seconds (0.1#10.140)