CreoPop Pena 3D Tintanya Bisa Dimakan

Senin, 09 Juni 2014 - 11:21 WIB
CreoPop Pena 3D Tintanya Bisa Dimakan
CreoPop Pena 3D Tintanya Bisa Dimakan
A A A
ARIZONA - Setelah printer 3D meluncur di pasar luas, kini CreoPop berharap untuk mengikuti langkahnya dengan 3D Pen baru. Dibuat secara menarik karena menggunakan tinta yang tidak biasa, begitu juga dengan hardware yang ramah untuk anak-anak.

Dilansir dari Slashgear, Senin (9/6/2014), CreoPop 3D Pen berharap mengikuti jejak terkenal proyek crowdfunding serupa sebelumnya. Perangkat ini memiliki perbedaan mendasar, dari pena jarum ekstrusi lainnya. Sementara gadget lain menggunakan filamen cetak 3D tradisional dipanaskan sampai meleleh, pena CreoPop hanya mengandalkan sinar ultraviolet untuk mengatur tinta khusus yang digunakan.

Tinta berbentuk seperti pasta gigi didorong keluar dari pena dan dibekukan oleh trio UV LED, menjadi beku dalam beberapa detik.

Jadi, seperti 3Doodler dan yang lainnya, Anda dapat menggambar benda tiga dimensi meningkatnya kompleksitas. Dan tidak ada risiko anak-anak atau hewan peliharaan terbakar karena pena panas.

Beberapa perbaikan dilakukan sebelum peluncuran pada pertengahan Q1 2015, seperti tinta ini mengalir terlalu cepat dan sebagian menyumbat pena.

Ditargetkan sebagai awal penjualan sebesar USD40.000 atau sekitar Rp475,2 juta. Pena yang akan diproduksi nantinya akan lebih baik dari prototipe yang telah ada, misalnya mampu menggambar sketsa yang solid selama dua jam dan diisi ulang daya selama 40 menit melalui koneksi mini USB.

CreoPop menggunakan tinta elastis (yang dapat ditarik), berkilauan, magnetik, konduktif (dapat dipakai untuk proyek-proyek elektronik), aromatik, dan bahkan cat tubuh. Bahkan ada permintaan untuk versi dapat dimakan, tinta CreoPop akan melalui pengujian untuk membuktikan bahwa jika dimakan, mereka tidak berbahaya.

Pengujian ini penting, melihat CreoPop populer bagi anak-anak dan melihat potensi pena untuk tipe lebih kreatif, seperti seniman, desainer.

Ada juga permintaan versi profesional, untuk membuat sketsa visualisasi 3D proyek konstruksi. Hal ini juga berdampak pada keterbatasan hardware. Kampanye CreoPop Indiegogo dimulai dalam waktu beberapa minggu dibanderol USD89 atau Rp1 jutaan bersama beberapa isi ulang tinta.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6754 seconds (0.1#10.140)