Webcam Bisa untuk Jaga Rumah

Rabu, 18 Juni 2014 - 09:28 WIB
Webcam Bisa untuk Jaga...
Webcam Bisa untuk Jaga Rumah
A A A
ARIZONA - Buat Anda yang memiliki webcam lebih dari satu bahkan tidak digunakan, sebuah aplikasi dirancang untuk keamanan rumah. Sehingga Anda dapat memanfaatkan webcam yang itu untuk fungsi lain yang lebih berguna.

Dilansir dari Slashgear, Rabu (18/6/2014), iCam merupakan aplikasi yang tersedia di kedua sistem operasi mobile iOS dan Android serta dapat difungsikan dengan baik pada OS X dan Windows.

Aplikasi ini dibanderol USD4,99 atau sekitar Rp59 ribu, Anda dapat mengamankan rumah denga menggunakan peralatan yang sudah dimiliki.

iCam mudah digunakan dan diatur. Selain versi mobile, Anda akan memerlukan beberapa hardware untuk desktop Anda. Setelah itu, atur webcam lama Anda dan jika ada beberapa kamera, semuanya bisa Anda letakkan di tempat-tempat sesuai keinginan.

Aplikasi ini memiliki fitur sehingga dapat mengatur deteksi gerakan untuk webcam Anda, dan memberikan peringatan ke perangkat mobile jika sesuatu terjadi.

Setelah aplikasi dibuka, akan tampak gambar secara real-time berasal dari webcam yang sudah terpasang. Sehingga Anda bisa tahu jika ada seseorang yang mencoba mencuri dengan barang-barang Anda.

Sementara itu, jika Anda ingin melindungi seluruh rumah dengan beberapa kamera, Anda perlu memsangkan kabel di seluruh rumah. Jika hal ini dilakukan, maka akan menjadi cara termurah melindungi rumah Anda.

Selain berfungsi untuk keamanan rumah, iCam dapat digunakan sebagai kamera monitor bayi atau pengasuh. Pengguna juga memiliki akses ke portal web iCam, sehingga memungkinkan mereka menghubungkan kamera ke browser untuk dilihat di mana saja.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1250 seconds (0.1#10.140)