Isi Daya Lumia 930 dengan Buah dan Sayuran

Senin, 04 Agustus 2014 - 14:00 WIB
Isi Daya Lumia 930 dengan Buah dan Sayuran
Isi Daya Lumia 930 dengan Buah dan Sayuran
A A A
WASHINGTON - Perusahaan multinasional asal Amerika Serikat (AS), Microsoft telah menunjukkan bagaimana smartphone Nokia Lumia 930 dapat di-charge (pengisian daya) dengan menggunakan sejumlah buah dan sayuran dalam sebuah percobaan ilmiah.

Dilansir dari Digitalspy, Senin (4/8/2014), komputasi raksasa ini telah bekerja sama dengan ilmuwan dari Caleb Charland, antusias membuat instalasi selebar 20ft dan setinggi 8ft. Instalasi dari apel dan kentang tersebut dapat menghasilkan kekuatan listrik.

Charland mampu menyalurkan arus listrik 20mA dan 6 volt menggunakan sirkuit dibangun dari logam dan batch buah dan sayuran, yang dimasukkan ke dalam Lumia 930.

"Saya sangat bangga menjadi bagian dari proyek besar pengisian daya ini. Kesederhanaan menciptakan listrik ini membuat saya tanpa henti terpesona," kata Charland.

Dia menambahkan, banyak orang telah memiliki pengalaman menarik daya dari buah, dan tidak pernah berhenti menginspirasi dari segala usia.

Pekerjaan ini dikerjakan bersama dengan Carphone Warehouse, dengan memamerkannya di pusat perbelanjaan Westfield, Shepherd Bush.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0161 seconds (0.1#10.140)