Botlr Robot Pelayan Hotel

Selasa, 12 Agustus 2014 - 15:24 WIB
Botlr Robot Pelayan Hotel
Botlr Robot Pelayan Hotel
A A A
SAN FRANCISCO - Ketika memutuskan menghabiskan malam di sebuah hotel, jika membayar untuk bermalam di hotel bintang lima, diharapkan juga mendapat pelayanan sekelas bintang lima. Kini pengunjung hotel tidak hanya menikmati layanan bintang lima, tapi sekaligus berinteraksi dengan robot pelayan hotel, Botlr.

Dilansir dari Ubergizmo, Selasa (12/8/2014), robot pelayan ini dibuat Aloft dan ditempatkan di lobi hotel. Botlr akan mulai bekerja pada 20 Agustus mendatang dan seterusnya.

Ia berfungsi sebagai pelayan dengan kendaraan roda, yang akan membawa barang dari meja lobi hotel sampai ke kamar. Adanya robot pelayan ini sebagai bentuk antisipasi, jika sebuah hotel kekurangan staf, dan perlu mendapatkan robot bergerak seperti Botlr pasti berguna.

Sementara itu, Aloft Hotel dan Savioke, yang kebetulan merancang Botlr, mengklaim bahwa mereka bekerja untuk untuk meningkatkan efisiensi Hotel.

Robot ini tidak akan sepenuhnya menggantikan peran manusia untuk bekerja di hotel, namun Botlr dengan versi ini akan berguna di masa depan dengan model yang lebih cerdas dan efisien. Sebelumnya, robot pelayan pribadi sudah pernah ada, termasuk UBR-1 personal robot Butler.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7404 seconds (0.1#10.140)