Makeup Gunakan Proyeksi Pemetaan

Senin, 18 Agustus 2014 - 10:12 WIB
Makeup Gunakan Proyeksi Pemetaan
Makeup Gunakan Proyeksi Pemetaan
A A A
ARIZONA - Grafis komputer memproyeksikan gedung atau ruang menjadi "hidup" bukanlah hal baru, tapi bagaimana jika kanvas wajah Anda hidup dan bergerak? Omote merupakan kombinasi dari pelacakan wajah secara real-time dan pemetaan proyeksi yang mengambil wajah model dan mengubahnya menjadi sesuatu yang jauh lebih memukau, bahkan mampu bergerak.

Dilansir dari Slashgear, Senin (18/8/2014), program ini merupakan hasil karya dari sebuah tim yang dipimpin oleh Nobumichi Asai, yang menyatukan desainer digital, ahli CGI, dan makeup artis. Mereka menciptakan aseperti makeup elektronik.

Rincian teknis memang belum dibawa kepermukaan, tapi proses makeup elektronik ini dimulai dari tahap pemindaian awal, kontur wajah model dipetakan, dan kemudian grafis overlay dan dimanipulasi secara real-time untuk diikuti.

Asai tidak asing dengan proyeksi pemetaan, ia pernah bekerja dengan Subaru dan perusahaan lain di masa lalu untuk menempatkan CGI ke segala sesuatu dari mobil melalui dermaga bangunan.

Belum jelas berapa banyak sistem gerakan dapat berlaku, misalnya bisa digunakan jika model sedang berjalan di sekitar panggung, selain hanya duduk.

Sementara itu, Microsoft diketahui bekerja pada lingkungannya sendiri terkait proyeksi mendalam, dijuluki IllumiRoom, yang mengembang Xbox One game dari luar TV untuk menutupi seluruh permukaan ruangan.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1475 seconds (0.1#10.140)