Jubah Tembus Pandang Gunakan Lensa Optik

Senin, 29 September 2014 - 19:17 WIB
Jubah Tembus Pandang Gunakan Lensa Optik
Jubah Tembus Pandang Gunakan Lensa Optik
A A A
NEW YORK - Kebanyakan jubah tembus pandang memerlukan teknologi yang cukup eksotis untuk bekerja, seperti serat optik atau metamaterials cahaya mengubah.

Para peneliti dari University of Rochester merancang sebuah jubah ajaib dengan memanfaatkan sebuah lensa. Secara otomatis akan membuat objek didepannya tidak terlihat, dilansir dari Engadget, Senin (29/9/2014).

Objek didepannya akan terlihat transparan alias tembus pandang dan langsung tertuju pada objek di belakangnya. Tapi, ilusi tersebut akan terganggu bila ada objek bergerak. Jadi, masih cukup banyak celah yang harus ditutupi.

Para peneliti menggunakan sistem yang bermuara pada ilmu matematika. Dengan memasang posisi dua pasang lensa dalam urutan yang benar, cahaya bisa dibelokkan.

Dengan adanya lensa tersebut, sebuah mantel tembus pandang yang bisa membuat kamuflase akan terwujud. Kesulitannya bagaimana caranya untuk bisa membuat lensa menyelimuti seluruh mantel. Dan hal ini sepenuhnya diselesaikan secara sains. Kita tunggu saja hasil sempurnannya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6318 seconds (0.1#10.140)