Kartu Kredit MasterCard Kini Gunakan Sensor Sidik Jari

Sabtu, 18 Oktober 2014 - 16:01 WIB
Kartu Kredit MasterCard...
Kartu Kredit MasterCard Kini Gunakan Sensor Sidik Jari
A A A
NEW YORK - MasterCard selalu mencari cara untuk membuat transaksi uang yang lebih aman, kini kartu kreditnya dilengkapi dengan chip sensor sidik jari.

Dilansir dari Softpedia, Sabtu (18/10/2014), chip tersebut memuat info dari pemiliknya. Dilengkapi dengan strip magnetik yang memungkinkan mesin ATM dan mesin pembayaran dapat membaca, mulai dari nomor kartu, kode keamanan untuk pembayaran online, dan kode token untuk online banking.

Kartu baru ini memiliki dua fitur menarik, yang dipasang dengan menggandeng Zwipe, sebuah perusahaan yang mengkhususkan diri dalam teknologi biometrik.

Kartu kredit tersebut juga dilengkapi dengan chip NFC, sehingga peroleh data apapun pada ATM atau mesin pembayaran dengan lebih mudah. Semua data mengenai akun yang seharusnya disimpan pada kartu itu sendiri, tidak termasuk database eksternal.

Untuk menggunakannya, letakkan ibu jari pada sensor. Kartu ini akan melakukan tugasnya. Pengguna tidak perlu lagi mengantre di kasir untuk memberikan kartu, masukan pin dan menandatangani tanda terima.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1002 seconds (0.1#10.140)