Drone Unik Bionic Bird Dikendalikan dengan iPhone

Sabtu, 08 November 2014 - 18:44 WIB
Drone Unik Bionic Bird Dikendalikan dengan iPhone
Drone Unik Bionic Bird Dikendalikan dengan iPhone
A A A
ARIZONA - Berbeda dengan drone biasanya, drone yang diberi nama Bionic Bird bentuknya menyerupai seekor burung. Perbedaan lain dengan drone pada umumnya adalah tidak menggunakan remot kontrol.

Kok bisa. Ya, cukup dengan menggunakan sebuah iPhone. Namun, kelemahannya jarak jangkaunya tidak terlalu jauh, hanya 100 meter saja. Layaknya seekor burung, drone ini terbang dengan mengepakkan sayapnya.

Seperti dilansir dari Slashgear, Sabtu (8/11/2014), bobot Bionic Bird ini sangat ringan. Untuk tenaganya disuplai dengan baterai yang pengisiannya menggunakan charger berbentuk seperti telur yang disebut dengan nama The Egg.

Untuk mengisi penuh dibutuhkan waktu selama 12 menit dan mampu terbang selama 8 menit. Cukup menghibur di waktu senggang untuk bermain Bionic Bird.

Bila tertarik, bisa dijumpai di situs crowdfunding Indiegogo. Ini merupakan proyek prototipe yang saat ini telah berhasil memperoleh dana sebesar 75 ribu USD dalam kurun 24 jam yang akan digunakan untuk pengembangan. Rencananya akan mulai dijual Desember dengan harga USD149 atau sekitar Rp1,8 juta.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7897 seconds (0.1#10.140)
pixels