Ilmuwan Vatikan Klaim Patung Bunda Maria Menangis Darah Diselimuti Mistis

Selasa, 25 Juni 2024 - 17:51 WIB
loading...
Ilmuwan Vatikan Klaim...
Patung Bunda Maria Menangis. FOTO/ EXPRESS
A A A
WAHYU BUDI SANTOSO - Vatikan telah mengambil langkah untuk menyelidiki ratusan patung Bunda Maria di seluruh dunia yang dilaporkan mengeluarkan air mata darah. Upaya ini dilakukan untuk memahami "fenomena mistis" yang terjadi di berbagai penjuru dunia.



Seperti dilansir dari Express, PAMI (Akademi Internasional Kepausan Mariana), sebuah organisasi spesialis yang bertindak sebagai cabang ilmiah Tahta Suci, akan memimpin investigasi ini. Mereka akan meneliti berbagai kejadian paranormal, termasuk penampakan hantu, suara gaib, dan stigmata.

Pastor Gian Matteo Roggio, seorang ahli mariologi, menjelaskan bahwa Komite Ilmiah PAMI akan mengirimkan tim untuk menyelidiki berbagai laporan.

" Ini kejadian supernatural yang melibatkan Bunda Maria. Munculnya sosok gaib yang diyakini sebagai arwah orang yang telah meninggal,'' tutur Matteo.

Sementara itu, menurut Pastor Stefano Cecchin, anggota komite, observatorium PAMI akan "mengaktifkan komisi nasional dan internasional untuk mengevaluasi dan mempelajari penampakan dan fenomena mistis yang dilaporkan di berbagai wilayah di dunia."

Gereja Katolik telah lama menyelidiki laporan fenomena supernatural, dan banyak orang mengaku telah menyaksikan peristiwa ajaib seperti patung yang mengeluarkan air mata darah.

Salah satu kasus yang akan diteliti adalah patung milik Gisella Cardia di Trevignano Romano, Italia. Patung ini diklaim mengeluarkan air mata darah dan diyakini mampu melipatgandakan makanan.

Cardia menerima banyak sumbangan dari para pengikutnya yang percaya bahwa dia telah menerima pesan dari Bunda Maria dan meramalkan pandemi Covid-19.

Namun, penyelidikan gereja menunjukkan bahwa darah yang keluar dari patung tersebut berasal dari babi dan bukan suci. Cardia pun diinvestigasi atas dugaan penipuan dan dikabarkan melarikan diri.

Upaya Vatikan untuk menyelidiki patung-patung Bunda Maria yang menangis darah ini menunjukkan ketertarikan mereka terhadap fenomena supernatural dan komitmen mereka untuk memahami peristiwa-peristiwa yang di luar penjelasan ilmiah.

Meskipun beberapa kasus telah terbukti sebagai penipuan, masih banyak laporan yang belum terpecahkan. Investigasi PAMI diharapkan dapat memberikan jawaban dan pemahaman yang lebih baik tentang fenomena-fenomena ini.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1565 seconds (0.1#10.140)