Robot Listrik Saul Bantu Hentikan Virus Ebola

Rabu, 12 November 2014 - 22:36 WIB
Robot Listrik Saul Bantu Hentikan Virus Ebola
Robot Listrik Saul Bantu Hentikan Virus Ebola
A A A
WASHINGTON - Germ Zapping tengah mengembangkan robot listrik yang dikenal sebagai Saul, diharapkan dapat membantu menghentikan penyebaran virus Ebola.

Dikutip dari Ubergizmo, Rabu (12/11/2014), Saul telah dibuktikan menjadi kunci dalam upaya untuk menghentikan penyebaran virus pembunuh yang mematikan seperti Ebola.

Manager Health Care Services Implementation, Geri Genant mengatakan, Saul memiliki tinggi lebih dari 5 meter. Dengan memanfaatkan intensitas tingginya, sinar ultraviolet berenergi tinggi dapat membagi dinding sel bakteri, sehingga mematikan patogen yang berpotensi berbahaya.

Namun sejauh ini, tim bedah di Rumah Sakit Angkatan Udara AS Langley di Hampton, Virginia, telah dilatih menggunakan robot ini untuk menghancurkan virus dengan kemampuan membunuh asam strand ribonucleic (RNA) hanya dalam waktu 5 menit, strand ribonucleic (RNA) kebetulan mirip dengan virus Ebola.

"Kami berharap semoga harapan baru melalui Saul, membawa ke seluruh dunia dengan mendukung kami memerangi penyakit virus mematikan ini," pungkas Geri.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9598 seconds (0.1#10.140)