Robot Vacuum Menghisap Rambut

Selasa, 24 Februari 2015 - 15:38 WIB
Robot Vacuum Menghisap Rambut
Robot Vacuum Menghisap Rambut
A A A
SEOUL - Gara-Gara kecerobohannya, Yoon (52), terpaksa berurusan dengan petugas pemadam kebaran, bukan karena ada kebakaran. Pasalnya, rambut Yoon terhisap oleh robot vacuum cleaner untuk membersihkan rumah.

Peristiwa itu berawal dari, Yoon yang asal Korea Selatan tengah asik tidur siang di lantai rumahnya. Ia menyalahkan robot vacuum cleaner tersebut, sambil tidur siang di lantai.

Tidak lama kemudian, justru terjadi bencana. Robot tersebut tanpa sengaja mendeteksi rambut Yoon sebagai “kotoran” dan menghisapnya.

Alhasil, Yoon sama sekali tidak bisa bergerak. Untung, ponselnya masih bisa diraih dengan tangan. Maka, ia segera menghubungi petugas pemadam kebakaran kota Changwon.

Empat orang petugas datang dalam waktu singkat, dan akhirnya bisa membebaskan Yoon dari robot pembersih miliknya tersebut. Dan itu tidak mudah karena membutuhkan waktu lebih dari 30 menit.

Peristiwa ini memang tidak menelan korban dan Yoon sama sekali tidak cidera. ”Kejadian ini memang unik. Kami sudah sering menerima permintaan tolong yang aneh. Tapi, ini yang paling aneh,” ungkap salah satu petugas.

Robot pembersih memang semakin populer. Perusahan iRobot asal Amerika, misalnya, telah menjual lebih dari 10 juta unit robot bernama Roomba. Robot pembersih memang didesain mampu menghindari rintangan seperti tembok atau meja dan kursi. Tapi, rupanya robot tersebut belum bisa membedakan antara rambut dan ”kotoran” di lantai.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4862 seconds (0.1#10.140)