Toilet Canggih Hadir di Indonesia

Rabu, 18 Maret 2015 - 11:01 WIB
Toilet Canggih Hadir di Indonesia
Toilet Canggih Hadir di Indonesia
A A A
JAKARTA - Kecanggihan teknologi seperti toilet, tidak hanya hadir di Jepang saja. Kini Indonesia bisa memilikinya lewat toilet hasil produksi Kohler yang bernama Veil.

Bentuknya indah, karena posisi tangki tersembunyi, sehingga minim penggunaan ruang. Desainnya bergaya komtemporer, dengan garis desain tegas dan halus.

Dudukan toilet yang melengkung atau berbentuk mangkuk yang disebut French curve. Sifatnya ergonomis, karena meminimalisir titik tekanan dan meningkatkan kenyamanan. Permukaannya sudah mengandung anti bakteri.

"Desainnya mendapat pengakuan dari International Design Excellence Awards (IDEA) tahun ini," ucap President & CEO Kohler Co David Kohler. Sebuah sensor otomatis akan membuka dan menutup penutup toilet mengikuti gerakan mendekat dan menjauh pengguna.

Toilet ini menggunakan remote control berteknologi sentuh. Pengguna dapat mengatur suhu air, posisi nozzle dan jenis penggunaannya, dudukan toilet yang hangat, pengering, deodorizer, night light dan flush control.

Untuk kebersihan maksimal, nozzle bidet dapat membersihkan otomatis dan menggunakan air yang steril. Sistem flushing Veil juga unik. Memakai mesin jet ganda untuk memberi daya sedot kuat, sehingga flushing menjadi efisien dan aliran air yang kencang mampu menghilangkan residu.

Pengguna dapat memilih flush 4.8-liter full dan 3-liter eco flush. Kohler, yang berpusat di Wisconsin, AS, itu mengaku memilki market share 80% di segmen integrated sanitary di Asia Pasifik.

”Kami melibatkan banyak desainer dari berbagai belahan dunia untuk menciptakan toilet yang indah dan canggih di kamar mandi modern. Kami mempertimbangkan kerja sama dengan desainer Indonesia, bahkan memproduksi di Indonesia,” pungkas David.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0465 seconds (0.1#10.140)