Google Sedang Kembangkan Robot untuk Layanan Medis

Jum'at, 03 April 2015 - 15:26 WIB
Google Sedang Kembangkan Robot untuk Layanan Medis
Google Sedang Kembangkan Robot untuk Layanan Medis
A A A
NEW YORK - Pengembangan teknologi tak ada hentinya dilakukan bagi semua industri. Tak terkecuali pada urusan medis, karena telah dikembangkan sebuah robot untuk hal ini.

Seperti dilansir dari mashable, Jumat (3/4/2015), perusahaan Google yang kini dikenal dalam hal teknologi sedang mengembangkan sebuah robot medis. Robot tersebut nantinya akan bisa membantu para dokter dalam proses operasi pembedahan.

Dalam hal ini pihak Google telah melakukan kerjasama dengan Ethicon, merupakan salah satu divisi milik Johnson & Johnson. Perusahaan ini juga dikenal sebagai suplier peralatan medis di Amerika Serikat.

Pihak perwakilan Google mengungkapkan bahwa Ethicon akan memakai teknologi analisis gambar serta mesin penghlihatan Google untuk membuat robot yang membantu dalam proses operasi bedah.

Bisa jadi untuk pengembangan robot ini, Google akan memanfaatkan teknologi Google Glass. Meski perangkat wearable itu kurang begitu sukses di pasaran, namun dengan pengembangan lebih lanjut, Google Glass bakal bisa berguna di dunia medis. Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.6061 seconds (0.1#10.140)