Tampil Gaya dengan Pengendali Smartphone Ini

Jum'at, 17 April 2015 - 08:17 WIB
Tampil Gaya dengan Pengendali Smartphone Ini
Tampil Gaya dengan Pengendali Smartphone Ini
A A A
MASSACHUSETTS - Kini mengoperasikan smartphone semakin mudah. Setelah muncul smartwatch, kini mengendalikan ponsel bisa lewat kuku palsu sehingga bisa sambil bergaya.

Dilansir dari Dailymail, Jumat (17/4/2015), perangkat mungil ini merupakan hasil penemuan para peneliti Massachusetts Institute of Tehchnology. Mereka berhasil mengembangkan trackpad nirkabel kecil yang dipakai sebagai thumbnail.

Perangkat mungil ini diberi nama NailO, sebuah prototipe trackpad yang berbentuk kuku dan dapat digunakan sebagai aksesoris fashion. NailO ditempel di ibu jari pengguna untuk mengendalikan.

NailO masuk kategori perangkat wearable dalam bentuk nail art stiker. Perangkat ini berfungsi sebagai trackpad berukuran mini dan setebal kuku, yang dapat dihubungkan dengan perangkat mobile. Perangkat ini juga dapat disesuaikan dengan gaya penggunanya.

Lewat alat ini, pengguna dapat mengoperasikan ponsel atau PC dengan gerakan berbeda-beda. Pemakainya pun dapat dengan mudah mengubah penampilan desain nail art, menciptakan kombinasi fungsi dan estetika.

Seorang mahasiswa pascasarjana MIT bidang Sains Art mengatakan, dirinya terinspirasi oleh stiker warna-warni yang biasa dipakai untuk kuku para wanita. "Ini produk kosmetik, yang akan populer di negara-negara Asia," ujar Kao.

Para peneliti mengatakan, versi komersial perangkat mereka akan memiliki membran yang dapat dilepaskan. Sehingga pengguna bisa menyesuaikan dengan pakaian mereka.

Melalui perangkat ini, kebanyakan orang tidak menyadari saat Anda mengontrol ponsel melalui NailO. Sehingga meminimalisasi perhatian ketika berada di tempat ramai.

Para peneliti sudah berbicara dengan produsen di China tentang baterai yang sesuai di ruang thumbnail dan dengan setebal 0,5mm. Rincian prototipe akan dipresentasikan pada konferensi Computer Human Interaction pekan depan di Seoul, Korea Selatan.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7549 seconds (0.1#10.140)