5 Jam Bertugas di Luar ISS, 2 Astronot Rusia Berhasil Aktifkan Radiator Pendingin

Sabtu, 13 Mei 2023 - 10:10 WIB
Kedua kosmonot itu juga menyelesaikan beberapa tugas untuk perjalanan ruang angkasa di masa depan. Di antaranya, memasang sepasang pegangan tangan yang menghubungkan laboratorium Nauka ke simpul dok Prichal.

Prokopyev dan Petelin kemudian membuka katup set kedua untuk menyelesaikan pemuatan cairan pendingin ke radiator. Tanpa adanya kebocoran yang dilaporkan, pengendali penerbangan Rusia dapat mengonfirmasi bahwa radiator telah berhasil diintegrasikan ke dalam sistem kontrol termal Nauka.



Para spacewalker kemudian mulai membersihkan area kerja mereka untuk kembali ke dalam, setelah menyelesaikan semua tugas yang ditetapkan untuk mereka sekitar satu jam lebih cepat dari yang direncanakan. Setelah membuang handuk yang digunakan untuk menyeka pakaian antariksa berisi cairan pendingin yang salah, Prokopyev dan Petelin mengakhiri perjalanan antariksanya.

Prokopyev, sekarang telah menghabiskan 42 jam 16 menit selama enam kali misi spacewalks. Petelin telah menyelesaikan empat perjalanan spacewalk, mencatat waktu 26 jam 45 menit di luar stasiun. Ini merupakan misi spacewalk keenam tahun ini dan ke-263 yang didedikasikan untuk perakitan dan pemeliharaan Stasiun Luar Angkasa Internasional.
(wib)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More