NASA Berhasil Daur Ulang 98% Keringat dan Urine Astronot di ISS Jadi Air Bersih

Senin, 26 Juni 2023 - 08:41 WIB
“Kami sekarang telah menunjukkan bahwa kami dapat mencapai pemulihan air total sebesar 98% berkat tambahan garam (yang mengandung Yodium),” kata manajer subsistem air ECLSS Jill Williamson.

BPA mengambil air garam yang dibuat oleh UPA dan menyebarkannya melalui serangkaian membran khusus yang memperkenalkannya untuk memperingatkan udara kering yang menguapkan kandungan airnya. Hal ini menyebabkan terciptanya udara lembap yang tidak berbeda dengan hembusan napas awak ISS, dan ini dapat dikumpulkan oleh penurun kelembapan ECLSS.

Seperti air limbah lainnya yang dikumpulkan, ini diolah oleh WPA dengan serangkaian filter khusus dan reaktor katalitik yang memecah jejak kontaminan yang mungkin tersisa. Sensor kemudian memeriksa kemurnian air dengan air yang tidak memenuhi standar dikirim kembali untuk diproses ulang.

Yodium ditambahkan ke air yang dapat diterima untuk mencegah pertumbuhan mikroba, dan air kemudian disimpan untuk digunakan kru di kemudian hari. “Apakah astronot minum air seni di luar angkasa? jawabannya jelas; sama sekali tidak. Faktanya, air yang diproduksi di ISS lebih unggul daripada yang dihasilkan oleh sistem air kota di Bumi,” tegas Williamson.
(wib)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More