Apa yang Ditakuti Laron supaya Tidak Masuk Rumah? Ini 5 Langkah Mengusirnya

Jum'at, 04 Agustus 2023 - 17:11 WIB
Laron suka mengerumuni cahaya lampu di malam hari setelah hujan. Foto/Organicconsumer
JAKARTA - Laron suka mengerumuni cahaya lampu di malam hari setelah hujan. Serangga kecil bersayap ini sering masuk ke rumah untuk mendekati cahaya lampu yang ada.

Meski tidak berbahaya, keberadaan laron di dalam rumah dapat mengganggu kenyamanan. Cahaya dari lampu juga membantu melepaskan sayap laron sehingga mengotori rumah.

Lalu, bagaimana cara mengusir laron agar keluar dari rumah? Simak ulasannya berikut ini.

Apa yang Ditakuti Laron supaya Tidak Masuk Rumah?

Laron biasanya keluar dari sarangnya di dalam tanah di malam hari dan terbang mencari cahaya lampu untuk menghangatkan diri. Ribuan laron akan beterbangan di bawah cahaya lampu mulai dari jalan raya hingga lampu-lampu rumah.





Berikut cara mengusir laron dari dalam rumah.

1. Menggantungkan Irisan Cabe di Sekitar Lampu

Cabai merah menjadi salah satu benda yang paling ditakuti laron karena aromanya yang menyengat. Hal ini bisa digunakan untuk mengusir laron dari dalam rumah.

Laron akan sangat menghindari area yang tercium aroma cabai merah sehingga akan pergi dengan sendirinya jika sudah mencium aroma cabai merah.

Langkah pertama mengusir laron dengan cabai merah adalah dengan mengiris cabai merah hingga aromanya keluar, kemudian gantungkan cabai merah di area lampu.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More