5 Keunggulan Rudal Taurus, Senjata Canggih Jerman yang Segera Dikirim ke Ukraina

Senin, 14 Agustus 2023 - 15:41 WIB
Rudal Taurus atau Taurus KEPD-350 merupakan rudal jelajah besutan Jerman-Swedia. Foto/Popular Mechanics
JAKARTA - Jerman dikabarkan segera mengirim rudal Taurus ke Ukraina. Hal ini dilakukan menyusul permintaan Kiev akan kebutuhan rudal jarak jauh untuk meningkatkan kekuatan tempurnya.

Der Spiegel melaporkan bahwa pemerintah Jerman tengah terlibat diskusi rahasia dengan perwakilan industri pertahanan. Jalannya diskusi ini adalah menentukan potensi pemberian bantuan senjata berupa rudal Taurus ke Ukraina .

Lalu, apa saja keunggulan rudal Taurus? Dilansir dari berbagai sumber, SINDOnews telah merangkum tentang rudal Taurus sebagai berikut.

Apa Itu Rudal Taurus?



Taurus KEPD-350 merupakan rudal jelajah besutan Jerman-Swedia. Pada perkembangannya, mereka dikatakan sebagai salah satu senjata paling canggih yang digunakan Berlin.



Rudal ini memiliki panjang sekitar 5 meter (16,4 kaki), berat 1,4 ton dan bisa ditembakkan dari udara oleh jet tempur. Pada operasinya, dia dapat bergerak dengan kecepatan hingga 727 mil per jam) untuk menemukan target hingga jarak 500 kilometer (310 mil).

Rudal Taurus diklaim mampu menembus sistem pertahanan udara dan menyerang target strategis, termasuk yang disembunyikan di bawah. Lebih lanjut, mereka memiliki sejumlah keunggulan yang menjadikannya banyak digunakan negara lain. Berikut di antaranya.

Keunggulan Rudal Taurus

1. Jangkauan Operasional hingga 500 km



Varian umum rudal Taurus dibekali mesin turbofan Williams WJ38-15. Mengutip Army Recognition, pengembangnya juga menyematkan sejumnlah kombinasi sistem panduan lain untuk meningkatkan akurasi serangannya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More