4 Keunggulan GM 400 Alpha yang Dibeli Indonesia, Radar Jarak Jauh Canggih Buatan Thales Prancis

Senin, 21 Agustus 2023 - 19:48 WIB
GM 400 Alpha merupakan salah satu radar udara long-range air surveillance paling laris di dunia. Foto/Thales Group
JAKARTA - PT Len Industri memesan sekitar 13 unit GM 400 Alpha beberapa waktu lalu. Radar jarak jauh Ground Master (GM) tersebut merupakan produksi perusahaan asal Prancis yang bernama Thales.

GM 400 Alpha merupakan salah satu radar udara long-range air surveillance paling laris di dunia. Dengan pengalamannya yang sudah teruji di berbagai negara lain, pembelian ini ditujukan untuk memperkokoh kedaulatan wilayah udara Indonesia.

Tak hanya itu, GM 400 Alpha juga memiliki banyak keunggulan yang membuatnya disukai banyak negara. Berikut beberapa keunggulan GM 400 Alpha.

Keunggulan GM 400 Alpha

1. Deteksi Ancaman Jarak Jauh



GM 400 Alpha terkenal dengan kemampuan mendeteksi ancaman jarak jauh dengan ketinggian rendah. Hal ini menjadi salah satu faktor atau alasan mengapa sistem radar tersebut cukup diminati negara-negara di dunia.



Pada fiturnya, GM 400 Alpha memiliki tingkat kesadaran situasi (situational awareness) yang lebih superior untuk melakukan deteksi ancaman dini dan membantu menjaga wilayah udara lebih optimal.

Melalui tingkat pembaruan selama 6 detik dan cakupan elevasi mencapai 40 derajat, GM 400 Alpha bisa terus memindai wilayah udara sekaligus mendeteksi semua jenis target di jangkauan tinggi, sedang, hingga rendah.

2. Jarak Jangkauan



GM 400 Alpha memiliki area jangkauan yang cukup luas. Kelebihan ini memungkinkannya untuk mengawasi area pertahanan udara yang lebih besar lagi.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More