FUI: Pengelola Masjid Istiqal Sudah Diberitahu Terkait Aksi 313

Jum'at, 31 Maret 2017 - 00:02 WIB
FUI: Pengelola Masjid Istiqal Sudah Diberitahu Terkait Aksi 313
FUI: Pengelola Masjid Istiqal Sudah Diberitahu Terkait Aksi 313
A A A
JAKARTA - Forum Umat Islam (FUI) telah menyiapkan sejumlah tempat menginap bagi para peserta aksi 313 dari luar Jakarta. FUI pun sudah berkoordinasi dengan pengelola Masjid Istiqlal karena lokasi tersebut jadi titik pusat berkumpulnya massa aksi.

Sekretaris Jenderal FUI KH Muhammad Al Khaththath mengaku sudah menyiapkan beberapa tempat menginap bagi para peserta Aksi 313."Kita menyiapkan masjid-masjid, seperti Sunda Kelapa dan beberapa masjid lain. Yang punya duit, bisa di hotel-hotel yang letaknya tidak jauh dari masjid," kata Khaththath di Masjid Baiturrahman, Jakarta Selatan, Kamis, 31 Maret 2017.

Informasi yang didapat, peserta aksi selain dari Jakarta juga berasal dari daerah. Soal pendanaan, lanjut Al Khaththath, berasal dari swadaya umat.

Al Khaththath menuturkan, FUI pun telah berkoordinasi dengan aparat kepolisian pada Senin lalu."Sudah disampaikan surat pemberitahuan. Ingat bukan surat permohonan izin, jadi pemberitahuan. Insya Allah surat tanda penerimaan pemberitahuan aksi akan diambil (hari ini)," katanya.

Khaththath menambahkan, telah berkoordinasi dengan pengelola Masjid Istiqlal. Pasalnya aksi long march dimulai dari Masjid Istiqlal usai salat Jumat.

"Dengan pengurus Masjid Istiqlal kami sudah koordinasi, mereka ramah dan tidak ada masalah. Kita enggak ada aksi di sana (Istiqlal), kalau yang sebelum-sebelumnya kan di sana salat dan zikir. Kalau sekarang hanya menumpang salat saja," tuturnya.

Sementara itu, di Masjid Baiturrahman, pantauan Sindonews, belum ada para peserta aksi yang berdatangan dari daerah. "Dari daerah mereka sepertinya besok langsung menuju Istiqlal," kata salah satu pengurus masjid.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5820 seconds (0.1#10.140)