Pedas, Ini Komentar NASA Soal Mumi Alien Meksiko

Jum'at, 15 September 2023 - 08:17 WIB
NASA berkomentar singkat dan pedas mengenai temuan dua mumi alien yang dirilis oleh ufologis, Jaime Maussan, di Meksiko baru-baru ini. Foto/SkyNews
FLORIDA - Badan Antariksa dan Penerbangan Amerika Serikat (National Aeronautics and Space Administration/NASA) berkomentar singkat dan pedas mengenai temuan dua mumi alien yang dirilis oleh ufologis, Jaime Maussan, di Meksiko baru-baru ini. Pernyataan itu dikeluarkan NASA usai merilis laporan lengkap tentang fenomena UFO yang terjadi di dunia.

David Spergel, astrofisika NASA mengaku hanya melihat sampel mumi itu melalui platform sosial media X, dulunya Twitter. Dia berharap agar pemerintah Meksiko segera membuka akses kepada komunitas ilmiah untuk meneliti langsung dua mumi yang diklaim Jaime Maussan sebagai alien.

"Saya cuma melihatya di X dan saya tidak mengerti aslinya apa sampel itu," jelas David Spergel, Kamis (14/9/2023).

Kecaman justru disuarakan oleh rekan David Spergel, Dan Evans, Assistan Deputy Associate Administrator NASA yang mengatakan tindakan Jaime Maussan justru sebagai upaya yang ceroboh.





Dia mengatakan harusnya Jaime Maussan menguatkan temuannya dengan data-data ilmiah yang sangat lengkap. Bukan hanya klaim penelitian yang tidak berdasar.

"Salah satu yang kami upayakan saat ini adalah mengarahkan dugaan dan konspirasi ke arah sains dan kewarasan, dan Anda harus melakukannya dengan data,” kata Dan Evans.

Diketahui Rabu (13/9/2023) lalu Jaime Maussan mempublikasikan dua mumi alien di depan kongres Meksiko. Dalam keadaan bersumpah dia yakin bahwa kedua mumi itu terbuat dari material yang tidak ada di Bumi.

"Masyarakat mempunyai hak untuk mengetahui tentang teknologi non-manusia dan entitas non-manusia. Kita berbicara tentang topik yang mempersatukan umat manusia, bukan memisahkan kita," kata Jamie Maussan.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More