Mumi Alien Meksiko Gegerkan Dunia, Bohong atau Fakta?

Kamis, 14 September 2023 - 07:06 WIB
loading...
Mumi Alien Meksiko Gegerkan Dunia, Bohong atau Fakta?
Jamie Maussan memamerkan dua mumi alien yang bikin geger dunia. Foto: ist
A A A
MEKSIKO - Dua mumi alien dihadirkan di anggota kongres Meksiko, Rabu (13/9) sukses bikin geger dunia. Banyak yang meragukan keberadaan mumi alien yang terlihat sangat unik itu.

Lalu apakah mumi alien itu bohong semata atau fakta nyata? Kegegeran itu bermula saat Jaime Maussan, jurnalis dan ahli UFO, menggelar sesi khusus kepada anggota kongres Meksiko. Dalam acara itu dia membawa dua mumi unik yang diyakini sebagai alien.

Dia bahkan berani bersumpah di depan kongres untuk menguatkan keyakinannya itu.

“Masyarakat punya hak untuk mengetahui tentang teknologi non-manusia dan entitas non-manusia. Kita berbicara tentang topik yang mempersatukan umat manusia, bukan memisahkan kita. Kita tidak sendirian di alam semesta yang luas ini, kita harus menerima kenyataan ini,” kata Jaime.

Mumi Alien Meksiko Gegerkan Dunia, Bohong atau Fakta?

Dalam kesempatan yang sama dia mengatakan “mayat” tersebut berusia lebih dari 1.000 tahun. Kedua mayat yang sudah mumifikasi itu ditemukan terkubur di antara kota Palpa dan Nazca di Peru pada 2017.

Dia juga mengatakan telah melakukan identifikasi ilmiah untuk meneliti kedua mumi itu. Identikasi itu melibatkan para peneliti di National Autonomous University of Mexico (UNAM).

Cara yang mereka lalukan adalah dengan menggunakan penanggalan karbon untuk mendapatkan bukti DNA dari spesimen kerangka. Hasilnya, lebih dari 30 persen DNA yang diekstraksi sama sekali tidak dikenal dan tidak ada di Bumi. Selain itu, kedua mumi juga mengandung implan yang terbuat dari logam yang sangat langka.

Mumi Alien Meksiko Gegerkan Dunia, Bohong atau Fakta?

Proses mumifikasi menurut peneliti UNAM terjadi karena kedua alien itu terkubur selama satu milenium di dalam diatom.

Menurut mereka diatom adalah sejenis cangkang yang tidak memungkinkan tumbuhnya bakteri atau jamur, sehingga mereka tetap terpelihara dengan baik.
Dari situ Jaime Maussan mengatakan kedua alien itu tidak mengalami mumifikasi. Dia yakin bahwa kedua alien itu tampil utuh dan lengkap.

"Belum dimanipulasi di dalam dan memiliki serangkaian elemen yang menjadikannya benar-benar luar biasa," katanya bangga. Hanya saja klaim tersebut justru masih membuat banyak orang tidak percaya. Harriet Brewis dari Indy100 mengatakan kedua mumi alien itu memiliki kemiripan dengan enam spesimen fosil yang ditemukan di dalam tambang dekat situs warisan Nazca Line UNESCO pada 2017.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2017 seconds (0.1#10.140)