Spesifikasi Jet Tempur Ching Kuo Taiwan, Pesawat Tua dengan Fitur Muda

Sabtu, 23 September 2023 - 14:05 WIB
Pesawat AIDC F-CK-1 Ching-kuo dilengkapi dengan teknologi canggih, termasuk avionik terbaru, radar multi-mode, dan kemampuan persenjataan yang kuat, termasuk sistem radar Golden Dragon CD-53. Foto: Wiki
TAIWAN - AIDC F-CK-1 Ching-kuo atau jet tempur Ching Kuo Taiwan adalah pesawat tempur multiguna yang dibangun oleh Aerospace Industrial Development Corporation (AIDC) di Taiwan.

Pesawat ini dinamai sesuai Presiden Taiwan pertama, Chiang Ching-kuo , yang memegang peran penting dalam pengembangan industri pertahanan di negara tersebut.

Ching-kuo adalah contoh nyata dari kemampuan Taiwan untuk memproduksi pesawat tempur canggih dengan teknologi modern. Nah, seperti apa sih spesifikasi utama dari pesawat tempur ini?

Sejarah Singkat

Pengembangan pesawat AIDC F-CK-1 Ching-kuo dimulai pada awal 1980-an sebagai tanggapan terhadap kebutuhan Taiwan untuk menggantikan pesawat F-5 Freedom Fighter yang telah menua.



Proyek ini dimaksudkan untuk menghasilkan pesawat tempur serbaguna yang dapat mengatasi ancaman udara dan darat dengan efektif.

Dalam perjalanan pengembangannya, Ching-kuo melibatkan kolaborasi dengan beberapa perusahaan dan organisasi luar negeri untuk memaksimalkan efisiensi dan kemampuan pesawat ini.

Spesifikasi Utama

1. Dimensi

- Panjang: 14,20 meter
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More