10 Hewan Peliharaan Presiden di Dunia, Ada Anjing hingga Burung

Jum'at, 29 September 2023 - 18:48 WIB

7. Koni – Vladimir Putin

Koni adalah anjing kesayangan Presiden Rusia Vladimir Putin. Anjing jenis labrador retriever itu dihadiahkan Menteri Pertahanan Rusia Sergey Shoygu pada 2000. Koni diizinkan untuk hadir di pertemuan resmi pemerintah, bahkan pernah membuat Kanselir Jerman Angela Merkel merasa tidak nyaman pada 2007 lalu.



8. Brod – Michael D Higgins

Presiden Irlandia Michael D Higgins sering terlihat dengan anjing bernese mountain kesayangannya, Bród dan Miscneach. Bród bahkan menjadi pusat perhatian di banyak pertemuan dan acara penting di kediaman resmi presiden. Sayangnya, Bród meninggal pada April 2023 lalu.

9. Bo dan Sally – Barack Obama

Presiden Barack Obama yang memimpin Amerika Serikat pada 2009-2017 mempunyai peliharaan anjing yang dinamai Bo dan Sally. Anjing tersebut merupakan anjing portuguese water, dengan bulu keriting dan padat. Bo lebih dulu menjadi hewan peliharaan Obama di Gedung Putih. Setelah lebih dari satu dekade menemani keluarga Obama, Bo meninggal pada 2021.

10. Poll - Andrew Jackson

Poll adalah burung nuri kesayangan Andrew Jackson yang menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat ketujuh pada 1829-1837. Poll dibeli Jackson sebagai hadiah untuk istrinya, Rachel. Momen menarik terkait Poll adalah saat ia mengumpat dengan keras di acara pemakaman Jackson hingga harus dibawa keluar.
(msf)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More