4 Ras Ayam Terlucu di Dunia, Salah Satunya dari Indonesia

Sabtu, 30 September 2023 - 13:52 WIB
Ayam Silkie bertubuh mungil dan memiliki bulu bertekstur halus mirip hewan dari negeri dongeng. (Foto: Biosphoto)
JAKARTA - Varian ras ayam sangat beragam. Beberapa di antaranya mempunyai penampilan terlucu di dunia.

Ada jenis ayam berbulu halus sampai ayam berjambul funky yang bisa menggugah rasa penasaran manusia hingga menginspirasi karya seni dikutip dari Inspiremore, Sabtu (30/9/2023).

Berikut 4 ras ayam terlucu di dunia:

1. Ayam Silkie

Bulu ras ayam ini bertekstur halus dan cocok buat tubuhnya yang kecil. Perpaduan tampilan ini membuatnya seperti ayam dari negeri dongeng. Ayam silkie ini mempunyai berbagai warna, termasuk putih, hitam, dan biru.

Namun tidak hanya penampilan saja membedakan mereka, melainkan juga memiliki kepribadian menawan. Ayam ini ramah dan patuh sehingga cocok menjadi hewan peliharaan yang ideal.





2. Ayam Polandia

Makhluk dengan jambul bulu yang mewah dan menyerupai gaya rambut funky. Jambulnya bisa bermacam-macam bentuk dan ukuran, mulai dari pom klasik hingga jambul liar dan sulit diatur.

Ayam Polandia ini memiliki aura yang sangat anggun karena gaya berjalannya mondar-mandir dengan kepala terangkat tinggi. Mereka juga dikenal karena kepribadiannya yang ramah dan penuh rasa ingin tahu. Mereka pun cenderung senang berada di kawanan halaman belakang manapun.

3. Ayam Frizzle

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More