Mirip Pesawat Alien Raksasa, Taman Hiburan China Pecahkan 7 Rekor Dunia

Kamis, 09 November 2023 - 23:05 WIB
Wahana bermain di Chimelong Spaceship berbentuk unik menyerupai kapal alien. (Foto: Essanews)
CHINA - Taman hiburan Chimelong Spaceship di kota Zhuhai di China Selatan, berhasil memecahkan 7 rekor dunia tak lama setelah resmi dibuka pada bulan September kemarin.

Taman ini adalah bagian dari Chimelong International Ocean Tourist Resort yang berjarak sekitar satu jam perjalanan dengan mobil dari Macau dan dua jam perjalanan menggunakan feri dari Hong Kong.

Dikutip dari Essanews, Kamis (9/11/2023), Chimelong Spaceship meraih 7 rekor dunia untuk kategori Taman hiburan dalam ruangan terbesar di dunia; Akuarium terbesar di dunia (19,8 juta galon); Tangki akuarium terbesar di dunia (14,8 juta galon); Gelombang buatan terbesar di dunia (10,5 kaki); Terumbu karang hidup terbesar di dunia (dalam tangki dengan kapasitas 766.000 galon); Simulator gerakan dengan kursi terbanyak di dunia (304 kursi), dan Layar proyeksi melengkung terbesar di dunia (18.083 kaki persegi).

Dari sisi ukuran, Chimelong Spaceship sangat luas meliputi area 4,3 juta kaki persegi dan dapat menampung 50.000 pengunjung setiap hari. Biaya konstruksi taman ini juga fantastis diperkirakan mencapai sekitar USD1,1 miliar dolar.





Bentuknya yang unik sepanjang 2.133 kaki menyerupai kapal alien . Terutama saat malam tiba, lantaran kontur futuristiknya diterangi oleh jutaan lampu, menciptakan suasana seolah-olah dalam film fiksi ilmiah.

Chimelong The Spaceship dirancang oleh tim dari perusahaan California, Legacy Entertainment. Legacy dikenal secara global untuk taman-taman bermain dan akuarium, termasuk Shanghai Haichang Ocean Park dan akuarium The Sea Shell di VinWonders, Phu Quoc.

Menjelajahi Chimelong The Spaceship



Di dalam kapal ruang angkasa raksasa ini, pengunjung akan disuguhi 15 area dengan tema khusus dan 150.000 hewan menarik lengkap dengan atraksinya. Kemudian ada wahana roller coaster, kolam dengan gelombang buatan, dunia bawah air dengan perjalanan perahu, simulator badai raksasa, teater ganda, serta bioskop 5D.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More