Bunuh Sel Zombie, Ilmuwan Ungkap Efek Menakutkan Mantan Pasien Covid-19

Minggu, 26 November 2023 - 14:51 WIB
Para peneliti mempelajari tikus yang terinfeksi Covid-19 dan menemukan bahwa tikus tersebut memiliki lebih banyak sel "zombie" di otaknya daripada tikus yang tidak terinfeksi. Mereka kemudian memberikan obat pembrolizumab kepada tikus yang terinfeksi Covid-19.

Setelah dua minggu, tikus yang menerima obat tersebut menunjukkan peningkatan fungsi otak dibandingkan dengan tikus yang tidak menerima obat tersebut. Tikus yang menerima obat tersebut menunjukkan peningkatan daya ingat, pembelajaran, dan kemampuan untuk bernavigasi.

Para peneliti mengatakan bahwa peningkatan fungsi otak ini disebabkan oleh pengurangan sel-sel "zombie" di otak. Mereka mengatakan bahwa obat pembrolizumab mungkin dapat digunakan untuk mengobati penuaan otak akibat Covid-19 atau penyakit neurodegeneratif lainnya.

Penelitian ini masih dalam tahap awal, tetapi hasil yang menjanjikan. Jika penelitian lebih lanjut dapat meniru hasil ini pada manusia, maka obat pembrolizumab atau obat serupa dapat menjadi pengobatan yang efektif untuk penuaan otak akibat Covid-19.
(wbs)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More