Spesifikasi Kapal Perang Deylaman Iran, Bisa Deteksi 100 Target secara Bersamaan

Rabu, 29 November 2023 - 13:32 WIB
Kapal perang Deylaman Iran diklaim membawakan sederet peralatan terkini yang bisa meningkatkan kemampuannya. Foto/EurAsian Times
JAKARTA - Kapal perang Deylaman Iran resmi memasuki layanan untuk Angkatan Laut. Menariknya, peresmian ini berlangsung ketika ketegangan antara Iran dan Amerika Serikat tengah meningkat di Laut Mediterania.

Kantor berita Mehr Iran melaporkan sejumlah pejabat Teheran juga datang menghadiri peresmian kapal Deylaman. Beberapa di antaranya seperti Mayor Jenderal Abdolrahim Mousavi (Panglima Angkatan Darat), Laksamana Muda Shahram Irani (Panglima Angkatan Laut), hingga Mohammad Hossein Bagheri (Kepala Staf Angkatan Bersenjata).



Melalui peresmian kapal perang terbarunya, Iran mengklaim sejumlah kemampuan dari Deylaman. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan spesifikasinya berikut ini.

Spesifikasi Kapal Perang Deylaman Iran





Deylaman merupakan jenis kapal perusak yang baru diresmikan Iran untuk beroperasi di sektor Angkatan Laut miliknya. Kapal ini diklaim membawakan sederet peralatan terkini yang bisa meningkatkan kemampuannya.

Mengutip EurAsian Times, Rabu (29/11/2023), Deylaman merupakan versi terbaru dari kapal perusak ‘Jamaran’. Pada perancangannya, kapal perang ini menyematkan banyak aspek yang sudah dimodernisasi.



Deylaman sendiri dinamain berdasarkan sebuah nama kota di Iran bagian utara. Kapal ini memiliki berat sekitar 1.400 ton.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More