Menyelamatkan Raja Rimba: Inilah Daftar Habitat Harimau Sumatera di Indonesia

Rabu, 20 Maret 2024 - 09:24 WIB
Daftar habitat Harimau Sumatera di Indonesia menarik untuk diketahui. Foto: Adelaide Zoo
JAKARTA - Populasi Harimau Sumatera di Indonesia terancam punah karena berbagai faktor. Mulai perburuan liar, perusakan habitat oleh manusia, pembalakan liar dan perkebunan, hingga konflik dengan manusia.

Karena itu, upaya pelestarian Harimau Sumatera harus dilakukan untuk melindungi spesies ini dari kepunahan. Upaya-upaya tersebut, antara lain pengawasan habitat Harimau Sumatera untuk mencegah perburuan liar dan perusakan habitat.

Lalu, masyarakat pun harus diedukasi tentang pentingnya pelestarian Harimau Sumatera.

Dengan upaya pelestarian yang tepat, diharapkan populasi Harimau Sumatera dapat meningkat dan spesies ini dapat terhindar dari kepunahan.

Nah, berikut adalah daftar habitat Harimau Sumatera di Indonesia yang penting untuk diketahui:



1. Taman Nasional Gunung Leuser

Taman Nasional Gunung Leuser di Aceh merupakan habitat harimau sumatera terbesar di dunia, dengan populasi diperkirakan mencapai 800 individu.

2. Taman Nasional Kerinci Seblat

Taman Nasional Kerinci Seblat di Jambi dan Sumatera Barat adalah rumah bagi populasi Harimau Sumatera terbesar kedua, dengan populasi diperkirakan mencapai 400 individu.

3. Taman Nasional Bukit Barisan Selatan

Taman Nasional Bukit Barisan Selatan di Lampung adalah habitat penting bagi harimau sumatera, dengan populasi diperkirakan mencapai 200 individu.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More