Teknologi Militer Mutakhir: Inovasi yang Mengubah Lanskap Perang Modern

Rabu, 19 Juni 2024 - 08:32 WIB
Black Hornet 3, drone mungil yang bisa digunakan untuk pengawasan tanpa ketahuan. Foto: ist
JAKARTA - Perkembangan teknologi militer terus melaju pesat. Ada berbagai inovasi canggih yang mampu mengubah lanskap perang modern.

Persenjataan saat ini semakin canggih, terjangkau, tapi juga efektif. Nah, berikut adalah beberapa teknologi militer yang telah mencapai level baru:

1. Teledyne FLIR Rogue 1



Rogue 1 adalah pesawat tak berawak VTOL (Vertical Take-Off and Landing) yang dirancang untuk peperangan modern. Kecepatannya mencapai 112 km/jam, bisa terbang hingga 30 menit dan menjangkau radius 10 km. Rogue 1 menjadi aset berharga dalam operasi militer dengan kemampuannya yang serba guna dan efisien.

2. Pulsar

Pulsar adalah sistem peperangan elektronik (EW) berbasis perangkat lunak yang memanfaatkan kecerdasan buatan (AI) di tingkat taktis. Pulsar mampu mengidentifikasi dan menangkal ancaman baru dengan cepat, dalam hitungan jam atau hari.

3. BANS

Brand-new patented understanding and logic of air defense support weapon capabilities atau BANS adalah teknologi revolusioner yang mampu mengubah pemahaman tentang sistem pertahanan udara. Teknologi ini mampu mendeteksi deteksi peluncuran rudal pesawat.

4. Scorpion Mobile Mortar System

Scorpion adalah sistem mortir mobile tercepat di dunia. Sistem ini sepenuhnya digital dan otomatis, dilengkapi kemampuan "Shoot & Scoot", mampu menembakkan 8 putaran dalam 2 menit.

5. Railink

Railink adalah solusi terintegrasi pertama di dunia yang menyederhanakan penggunaan berbagai aksesori di kepala dengan menjalankan semuanya dari satu sumber daya terpusat.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More