10 Hewan Buas di Laut, Beberapa di Antaranya Sangat Beracun

Sabtu, 06 Juli 2024 - 19:00 WIB
Ikan barakuda menjadi salah satu ikan buas dan berbahaya di laut yang harus diwaspadai. Foto: ist
JAKARTA - Hewan buas di laut perlu diwaspadai ketika sedang mengarungi lautan, baik ketika melakukan aktivitas diving maupun berenang di pinggir pantai. Karena ada beberapa hewan yang terlihat tidak berbahaya, namun justru menyimpan racun yang mematikan.

Lautan adalah rumah bagi jutaan spesies satwa liar yang belum banyak dieksplorasi. Dilansir dari Scuba, bahkan diperkirakan masih ada sembilan juta spesies lagi yang belum ditemukan. Karena itulah seseorang perlu berhati-hati jika menjelajahi lautan, sebab bisa saja bertemu dengan hewan berbahaya.

Pada dasarnya hewan buas di laut ini terdiri dari beberapa jenis ikan predator yang berada di puncak rantai makanan. Namun tidak semua hewan laut yang berbahaya ini adalah predator.



10 Hewan Buas di Laut

1. Hiu Putih

Hiu putih merupakan salah satu predator laut paling terkenal di lautan, mereka dapat tumbuh hingga panjang 6 meter dan berat lebih dari 2.000 kilogram.

Ikan satu ini banyak ditemukan di perairan pesisir di seluruh dunia, terutama di sekitar Afrika Selatan, Australia, dan Amerika Utara. Makanan utama dari hiu putih adalah ikan, anjing laut, hingga bangkai paus.

2. Buaya Air Asin

Reptil terbesar di dunia ini bisa mencapai panjang hingga lebih dari 7 meter. Buaya air asin banyak ditemukan di perairan pesisir, sungai, dan lahan basah di Asia Tenggara dan Australia utara.

Perilakunya yang agresif dan ukurannya yang besar ini membuat buaya air asin sangat berbahaya bagi manusia. Umumnya hewan ini memakan ikan, burung, dan mamalia kecil.

3. Paus Orca

Mamalia laut yang memiliki warna hitam putih yang khas ini dikenal sebagai predator puncak di lautan. Raja lautan ini dapat tumbuh hingga panjang 8-10 meter.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More