10 Hewan Buas di Laut, Beberapa di Antaranya Sangat Beracun

Sabtu, 06 Juli 2024 - 19:00 WIB
Ikan yang memiliki panjang sekitar 1,5 meter ini banyak ditemukan di perairan tropis dan subtropis di seluruh dunia. Makanan utamanya adalah ikan kecil dan invertebrata.

8. Belut Moray

Belut yang memiliki kulit yang licin ini memiliki panjang yang bisa mencapai 3 meter. Hewan ini dapat ditemukan di perairan tropis dan subtropis di seluruh dunia.

Satu hal yang membuat belut raksasa ini berbahaya adalah gerakannya yang agresif. Belut Moray ini biasanya mengkonsumsi ikan kecil, krustasea, dan mollusca.

9. Ikan Singa

Meski memiliki bentuk yang indah, ikan ini sangatlah berbisa. Racun ikan singa dikeluarkan melalui sirip punggung, yang dimana sangat berbahaya jika disentuh oleh manusia.

Hewan ini ditemukan di perairan Indo-Pasifik, tetapi juga telah menyebar ke Laut Karibia dan Atlantik Barat. Makannya adalah ikan kecil dan invertebrata.



10. Ular Laut Berparuh

Ular laut berparuh (juga dikenal sebagai ular laut berhidung bengkok) dapat ditemukan di lepas pantai India, Australia, Afrika, dan Laut Arab. Ular ini adalah makhluk yang tidak agresif dan hanya akan menyerang jika diprovokasi.

Gigitan berbisa ular laut berparuh delapan kali lebih beracun daripada ular kobra. 1,5 miligram racunnya cukup untuk membunuh manusia, sementara dosis penuh dapat membunuh sekitar22orang.
(dan)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More