Kehebatan F-22, Jet Tempur Siluman AS yang Melindungi Israel dari Iran

Jum'at, 09 Agustus 2024 - 21:26 WIB


F-22 memiliki kemampuan signifikan untuk menyerang target di permukaan. Dalam konfigurasi udara-ke-darat, pesawat ini dapat membawa dua bom GBU-32 Joint Direct Attack Munition seberat 1.000 pon di dalam pesawat dan akan menggunakan avionik internal untuk navigasi dan dukungan pengiriman senjata.

F-22 juga dilengkapi kemampuan siluman di siang hari, memungkinkannya tidak hanya melindungi diri sendiri tetapi juga aset lainnya.

Mesin F-22 menghasilkan daya dorong lebih besar daripada mesin tempur mana pun saat ini. Kombinasi desain aerodinamis yang ramping dan peningkatan daya dorong memungkinkan F-22 untuk berjelajah dengan kecepatan supersonik (lebih besar dari 1,5 Mach) tanpa menggunakan afterburner - karakteristik yang dikenal sebagai jelajah super.

Jelajah super sangat memperluas jangkauan operasi F-22 dalam kecepatan dan jangkauan dibandingkan pesawat tempur saat ini, yang harus menggunakan afterburner yang boros bahan bakar untuk beroperasi dengan kecepatan supersonik. Jet tempur F-22 memiliki keandalan di atas pesawat tempur mana pun dalam sejarah.
(msf)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More