Kunci Belenggu Dajjal Bermantra Abrani dari Bait Suci Jerusalem Ditemukan?

Selasa, 03 September 2024 - 11:12 WIB
Penemuan segel jin dikaitkan dengan belenggu Dajjal. FOTO/ The Arceologist
JERUSALEM - Sedikitnya ada tiga negara yang sampai saat ini dianggap sebagai tempat untuk membelenggu Dajjal . Dugaan tersebut didasarkan pada keanehan dan penemuan yang pernah ada.



Seperti dilansir dari The Archaeologis, baru-baru ini sebuah segel batu langka atau segel jin dari periode Bait Suci Pertama telah ditemukan di Yerusalem. Artefak ini dipercaya sebagai kunci belenggu Dajjal.



Otoritas Purbakala Israel (IAA) mengumumkan. Artefak berusia 2.700 tahun ini, yang memuat tulisan Ibrani kuno dan gambar "jin" bersayap, ditemukan selama penggalian yang sedang berlangsung di Taman Arkeologi Davidson, yang terletak di sebelah selatan Temple Mount di Kota Tua Yerusalem.

Segel batu hitam kecil itu diukir dengan tulisan "LeYehoʼezer ben Hoshʼayahu" "Untuk Yeho'ezer putra Hosh'ayahu" dalam aksara Ibrani kuno.



Para ahli percaya bahwa segel itu milik seorang pejabat tinggi di Kerajaan Yehuda, yang kemungkinan besar menggunakannya untuk mengotentikasi dokumen atau sertifikat.

Dr. Yuval Baruch dan Navot Rom, direktur penggalian, menggambarkan segel tersebut sebagai "salah satu yang terindah yang pernah ditemukan di Yerusalem kuno, dibuat dengan tingkat artistik tertinggi."

Penggambaran jin bersayap pada segel tersebut sangat penting, karena ini adalah pertama kalinya gambar seperti itu ditemukan dalam arkeologi Israel atau regional.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More