Harga Telur Buaya di Berbagai Negara yang Menggemparkan

Kamis, 17 Oktober 2024 - 15:55 WIB
Harga Telur Buaya. FOTO/SC YouTube
JAKARTA - Harga telur buaya di berbagai negara menarik diketahui. Telur dari reptil itu dijual dengan banderol tinggi karena sejumlah pertimbangan, termasuk risiko dan sulitnya mencari keberadaannya.



Telur buaya biasa diambil dari sarang-sarang liar oleh pemburu. Bekerja dalam kelompok, nantinya ada orang lain yang mencoba mengalihkan perhatian atau berjaga terhadap keberadaan induk buaya.



Setelah berhasil didapatkan, telur itu akan dijual kepada peternak-peternak buaya. Di sana, telur tersebut akan dibiarkan menetas, dibesarkan, sampai nantinya bisa diambil bagian kulitnya untuk dijadikan produk bernilai fantastis.

Harga Telur Buaya



Kisaran harga telur buaya di dunia umumnya berbeda-beda. Sebagai contoh, bisa diambil dari sebuah kelompok penjaga hutan yang berpusat di Maningrida barat laut Arnhem Land.

Menurut laporan ABCNews, kelompok itu punya izin untuk mengumpulkan hingga 3.000 telur buaya di wilayah yang ditentukan. Pada prosesnya, mereka bisa menjualnya dengan harga sekitar $55 hingga $65 per telur.

Namun, keuntungan dari penjualan akan dibagi antara kelompok penjaga hutan dan pihak lain yang juga terlibat dalam bisnis ini. Angka tersebut bisa lebih tinggi $5 - $10 apabila persediaan di pasar sedang sedikit.

Kulit buaya Australia memang termasuk salah satu yang paling berharga di dunia. Raksasa mode dunia biasa memakainya di beberapa tas desainer mereka dan mampu terjual hingga $50.000.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More