4 Penemuan Besar yang Disesali oleh Penemunya, Kenapa?

Minggu, 20 Desember 2020 - 18:54 WIB
Ekstasi pada awal penemuannya sangat berguna bagi dunia kedokteran, tapi banyak penggunaan ilegal membuat obat ini menjadi haram. Foto/Dok SINDOnews
JAKARTA - Sudah banyak penemuan besar yang memengaruhi kehidupan manusia di dunia. Para penemu, umumnya ilmuwan, hingga saat ini masih berlomba-lomba melakukan penelitian untuk menciptakan temuan-temuan baru yang bermanfaat. (Baca juga: 1,2 Juta Dosis Diborong Indonesia, Riset Sebut Imunitas Vaksin Sinovac Terendah )

Para penemu yang memengaruhi dunia di antaranya, Nikola Tesla, Thomas Alva Edison, Alessandro Volta, Alexander Graham Bell, dan masih banyak lagi. Tetapi, ada juga penemu yang menyesal dengan hasil temuannya lantaran tak sesuai dengan tujuan awal. Alasan lain, hasil temuannya disalahgunakan atau menjadi cikal bakal penemuan lain yang malah merugikan manusia.

Siapa saja yang menyesal dengan hasil temuan besarnya? Berikut ini empat temuan yang disesali telah ditemukan oleh penemunya, melansir The Sydney Morning, Minggu (20/12/2020).

AK-47

Jenderal Mikhail Kalashnikov merupakan tentara Rusia yang telah menemukan dan mengembangkan AK-47. Dia mengaku menyesal karena senjata otomatis itu kini banyak digunakan oleh teroris dan gangster.





"Sangat menyakitkan ketika melihat banyak segala jenis kriminal membunuh menggunakan senjata saya. Alasan utama saya membuat senjata ini untuk melindungi Tanah Air kami," katanya menyesal.

Suntik Mati (Lethal Injection)

dr Jay Chapman kerap disebut sebagai "Bapak dari alat suntik mati". Hanya dia mengaku itu bukan tujuannya menemukan alat tersebut, karena temuan euthanasia tersebut dilakukan secara tak sengaja dan mendadak.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More