Ini Dia 4 Ilmuwan Kelas Berat yang Ditugaskan Jeff Bezos Temukan Resep Umur Panjang

Jum'at, 10 September 2021 - 13:00 WIB


Juan Carlos Izpisua Belmonte adalah salah seorang ilmuwan Spanyol yang sangat berpengaruh. Dia pernah masuk dalam daftar 50 Ilmuwan Penting di Dunia di Bidang Kesehatan versi majalah Time.

Hanya saja dia pernah menjadi sorotan karena pernah mencampurkan embrio manusia dan primata dalam salah satu penelitiannya. Meski demikian Juan Carlos Ispisua Belmonte adalah salah satu ilmuwan yang paling canggih dalam bidang regenerasi. Wajar jika dia digaet oleh Jeff Bezos dalam misinya mencari resep umur panjang.

Manuel Serrano



Manuel Serrano merupakan peneliti dari Institut Penelitian Biomedis Barcelona yang sangat fenomenal. Beberapa temuannya mulai dari gen P16 yang diklaim sebagai pelindung anti-kanker dan identifikasi penuaan seluler sebagai respons anti-onkogenik utama.

Manuel Serrano juga merupakan ilmuwan pelopor penggunaan tikus yang telah dimodifikasi secara genetik yang tahan terhadap kanker. Tikus tersebut dimodifikasi guna menemukan hubungan antara gen penekan tumor dan penuaan.

Prof Steve Horvath



Prof Steve Horvath merupakan pakar biologi University of California, Los Angeles (UCLA). Penelitiannya yang terkenal membahas soal jam biologis yang disebut bisa memperkirakan masa penuaan manusia.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More